Senin, 12 Agustus 2013

whatever will be.. will be ...

Tekhnik Informatika di ruang sebelah terlihat menarik baginya, saat ia melewati deretan beberapa lorong kampus sebuah universitas di jakarta. Berkata dalam hatinya,
 " keren juga tuh jurusan, canggih... bisa begini-begitu pake komputer ".
Tanpa pikir panjang si Qori (begitu saya memanggilnya), pindah jurusan.
Karna dari awal ketertarikannya di bidang IT, maka qori termasuk jajaran anak-anak yang piawai di bidangnya tanpa masalah yang berarti. Lalu sampailah ia di ujung masa kuliah dan proses penyusunan skripsi yang dia kerjakan terlambat lebih dari 1 bulan, maklum Qori termasuk anak muda yang gemar "nongkrong" kalo malam, kemudian pagi hari ngampus dengan mata sepet.
 " Tenggat waktu sudah habis," kata dosen pembimbingnya. Manajemen kampus tersebut memberi kebijakan bagi para mahasiswi & mahasiswanya yang masih mooloor untuk ikut wisuda bersama mereka2 yang telah menyelesaikan skripsi dan lulus.
 " Iya udah deh kalo gitu mah.. " kata si Qori.
Acara wisuda selesai termasuk sesi foto2, foto kelulusan yang akan di pajang di rumah masing2 termasuk di rumah si Qori. Sebulan berlalu sementara yang lain mulai dengan planingnya masing2, Qori masih sibuk dengan skripsinya. Dan... "akhirnya kelar juga," skripsi selesai, Qori datang ke kampus menemui dosen pembimbingnya, namun yang di cari tak ia jumpai di tempatnya. " Ada perlu apa mas? Pak Anu udah pindah," kata si receptionis. Si Qori yang bingung kemudian menghubungi dosen pembimbingnya via telpon. " Saya udah pindah qor," cuma itu jawaban yang ia dapat.
" makanya mas kuliah yang bener," kata seseorang yang berada di ruang otoriter kampus tersebut. Qori geram, habis sudah kesabarannya.
" Penipu lu semua.. Ini Kebijakan??.. mana tanggung jawab lu ?? Mana Ijazah gua ?? kampus apaan nih?.. Ba**sat lu semua !!," ujarnya di tengah2 lapangan kampus. Semua mata & seluruh mahasiswa tertuju padanya. lalu ia bembuka almamater kampusnya, " LIAT NIH !!, ".. qori membakar almamaternya di tengah kerumunan mereka yang hanya diam.. Sepuluh tahun sudah berlalu, kini kampus tersebut masih berdiri kokoh di tengah persaingan bisnis edukasi yang semakin di edukasikan. -Malelo Corey- teman yang menginspirasi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar